Kamis, 06 Oktober 2016

SMS Terhapus di Android? Ini Cara Mengembalikannya

Tags

Sms penting tidak sengaja terhapus? Bingung bagaimana cara mengembalikannya? Sebenarnya Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengembalikan SMS yang terhapus di Android. yang kamu butuhkan hanya perangkat komputer dan perangkat Android plus koneksi internet. Lebih baik jika Android sudah di-root.

1. Menggunakan Aplikasi Wondershare Dr.Fone

Wondershare adalah sebuah perusahaan terkenal yang kini hadir untuk memberi layanan manajemen pada perangkat Android leawt PC. bukan hanya itu, perusahaan ini juga berhasil membuat aplikasi yang dapat mengembalikan file yang telah hilang atau terhapus di perangkat Android. Dr.Fone merupakan sebuah aplikasi berperan sebagai Android Recovery Utility, yakni dibuat untuk mengembalikan file yang telah terhapus di perangkat Android. file yang bisa dikembalikan oleh aplikasi ini yaitu pesan SMS, musik, gambar, dokumen, pesan history dari Whatsapp, percakapan, dan juga kontak.
  1. Download lalu install Wondershare Dr.Fone di PC. Download di sini. Setelah selesai download, install seperti biasa di PC.
  2. Buka ‘Pengaturan’ di Android, tap berulang kali pada pilihan ‘Developer Options’, dan centang pilihan USB Debugging.
    masukkan deskripsi gambar disini
    Jika tidak bisa menemukan Developer options, silahkan menuju ke pilihan About Phone di pengaturan, dan tap terus pada pilihan build number hingga muncul pesan You are now a developer. Kemudian kembali lagi ke awal.
  3. Buka aplikasi Dr.Fone di PC, sambil koneksikan perangkat Android ke PC menggunakan kabel micro USB, dan tunggu hingga aplikasi Dr.Fone akan selesai untuk me-recognize Android. Tap pilihan ‘Allow’ jika ada pesan ‘pop up’ yang muncul di Android.
  4. Klik pilihan tombol ‘start’ untuk melakukan proses scanning dari data-data yang telah terhapus sebelumnya di Android. Proses ini akan memerlukan waktu, apalagi jika data yang ada di Android sangat banyak.

    masukkan deskripsi gambar disini
  5. Klik pada tab ‘Messaging’ untuk selanjutnya memilih pesan SMS yang ingin dikembalikan, caranya cukup centang check box pesan yang ingin di recovery. Sebelum melakukan proses recovery, kita bisa terlebih dahulu melakukan review pada pesan yang terhapus sebelum memutuskan untuk menekan tombol ‘Recovery’.
  6. Jika sudah yakin 100%, klik pada tombol ‘Recovery’ yang selanjutnya aplikasi seharusnya akan berjalan untuk kemudian pesan-pesan SMS yang telah terhapus tersebut dapat akhirnya kita gunakan lagi.

    masukkan deskripsi gambar disini
     

2. Menggunakan MyJad Android SMS Recovery

Sekilas saja kalau sebenarnya aplikasi ini adalah satu aplikasi yang popular sebagai cara mengembalikan SMS yang terhapus di Android. Seperti layaknya pada namanya, aplikasi ini memang sengaja didesain khusus untuk hanya mengembalikan pesan SMS yang telah terhapus. Kini aplikasi ini telah dapat dipakai pada perangkat Android dan iOS.
  1. Download dan install aplikasi MyJad Android Recovery di PC. Download melalui website resminya disini.
  2. Buka aplikasi yang sudah di-install sambil koneksikan perangkat Android dengan PC menggunakan kabel micro USB. Aktifkan mode pilihan ‘USB Debugging’, caranya sama pada step kedua di metode yang pertama.
  3. Tunggu sampai perangkat Android mendeteksi aplikasi ini, setelah perangkat Android terdeteksi, maka secara otomatis aplikasi akan melakukan proses scan pada perangkat Android.

    masukkan deskripsi gambar disini
  4. Klik pada tab ‘message’ setelah proses scan selesai.

    masukkan deskripsi gambar disini
  5. Pilih pesan yang ingin kamu recover dengan mencentang pilihan pada kotak check box yang disediakan. Pesan yang telah terhapus akan berwarna merah, sedangkan yang warna hitam berarti pesan tersebut masih berada di perangkat Android.
  6. Jika sudah yakin 100%, silahkan tekan pada tombol ‘Recovery’. Proses recovery ini akan memerlukan waktu apalagi jika pesan pada Android cukup banyak.

    masukkan deskripsi gambar disini
  7. TapOK’ pada jendela pop up yang menampilkan pesan bahwa proses recovery telah selesai. Cabut perangkat Android dari PC dan sekarang akhirnya pesan SMS yang telah terhapus tersebut dapat dibaca kembali.

    masukkan deskripsi gambar disini

Itulah metode dan cara mengembalikan SMS yang terhapus di Android, mudah kan? Semoga bermanfaat.

Sumber


EmoticonEmoticon

Cara Mudah Dapat Uang Dari 8share Pakai Android Kamu

Kamu Mahasiswa? atau anak sekolah yang lagi butuh uang jajan tambahan? bingung......

Apa Itu Megapixel Pada Kamera? Penting Atau Tidak?

jaman sekarang, hampir setiap smartphone sudah dilengkapi kamera, umumnya pengguna smartphone banyak yang selalu mempermasalahkan soal ...

Kumpulan Aplikasi Hack Untuk Android

Semenjak era smartphone dimulai banyak pekerjaan manusia yang lebih dipermudah,......

PhotoMath, Cara Mudah Kerja Soal Matematika Hanya Dengan Difoto

Bingung dengan PR Matematika yang susah? jangan khawatir kali ini FerBoM akan......

10 Website yang Bisa Buat Kamu Lebih Pintar!

Kini semenjak dunia internet mengambil alih banyak hal dalam hidup kita, segala hal bisa dengan mudah diakes ya. Mulai dari berita, g...

Diberdayakan oleh Blogger.