Sabtu, 12 November 2016

6 Alasan Kenapa Android Kamu Harus di Root

Tags


Jika Kamu pengguna android, Root mungkin merupakan kegiatan yang wajib dilakukan sebab dengan Root sebenarnya kita bisa melakukan apa saja yang tidak bisa dilakukan oleh android yang belum di Root. Tentu dengan Root memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri serta ada sebab dan akibat yang ditimbulkan.Setelah melakukan Rooting kita akan mendpatkan akses lebih dan bebas layaknya sebagai admin yang bisa mengakses sistem android hingga sampai kedasar (akar) sama dengan pengertian Root. Nah dari sini FerBoM akan merangkum beberapa alasan kenapa android harus di root :

1. Mepercepat Android
Dengan Root kamu bisa mempercepat kinerja android dengan aplikasi yang membutuhkan izin user sebagai admin dari sebuah Smartphone android. Dengan aplikasi pihak ketiga yang banyak bertebaran di playstore yang membutuhkan Root seperti Greenify kamu bisa menidurkan aplikasi yang tidak terlalu penting, karena sitiap aplikasi yang terbuka akan berjalan terus. kegiatan menidurkan aplikasi ini dampak positifnya selain meningkatkan kinerja android adalah menghemat batre.

2. Akses File Sistem
Kamu juga bisa membuka dan mengedit file hingga kedasar sistem yang tidak bisa dilakukan di android yang belum root dengan tujuan tertentu menggunakan aplikasi manager khusus yang membutuhkan akses Root dan bisa kalian cari di playstore salah satunya adalah Root Browser

3. Uninstal Bloadware
Banyak sekali android baru yang menanamkan aplikasi bukan sistem ke hp android dengan istilah Bloatware atau aplikasi bawaan. Aplikasi Bloatware ini tidak bisa di uninstal atau di hapus tanpa akses root. Jika tidak dihapus dampaknya akan membebani kerja Smartphone android kamu.

4. Mods, dan Flash Tanpa PC 
Ini yang menjadi pertimbangan bagi kamu yang suka mengotak - atik android. kamu dengan mudah bisa flash android, mengganti recovery bawaan dengan CWM, mengubah tampilan android, Backup Rom android tanpa harus menggunakan pc/komputer.

5. Backup Dan Restore Aplikasi 
Dengan Root kamu bisa mencadangkan dan memulihkan aplikasi beserta datanya tanpa harus menginstal kembali dengan menggunakan aplikasi Titanium Backup yang membutuhkan izin Root. kegiatan backup dan restore aplikasi ini di lakukan untuk mengantisipasi apabila android kita error dan harus melakukan flash ulang yang otomatis membuat semua aplikasi hilang. Atau mungkin setelah melakukan update aplikasi ada bugs yang mencolok dan harus kembali ke versi aplikasi sebelumnya .

6. Memaksimalkan Setting Android
Dengan aksi Root kita bisa melakukan setting pada android agar lebih maksimal. contohnya di android Lollipop kita tidak bisa hapus, edit dan menambah file. Solusinya menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah permision agar bisa menggunakan memori eksternal, aplikasi pihak ketiga tersebut membutuhkan akses root. Contoh kedua pada saat seting DNS Server untuk keperluan tertentu kedua contoh diatas bisa dilakukan apabila android sudah di Root.

Sebenarnya Masih banyak yang dapat kita lakukan apabila kita android kita sudah di root. Contoh diatas adalah beberapa alasan kenapa android harus root. Apabila kamu semua ragu-ragu untuk melakukan kegiatan Root, pelajari terlebih dahulu apa itu root. Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon

Cara Mudah Dapat Uang Dari 8share Pakai Android Kamu

Kamu Mahasiswa? atau anak sekolah yang lagi butuh uang jajan tambahan? bingung......

Apa Itu Megapixel Pada Kamera? Penting Atau Tidak?

jaman sekarang, hampir setiap smartphone sudah dilengkapi kamera, umumnya pengguna smartphone banyak yang selalu mempermasalahkan soal ...

Kumpulan Aplikasi Hack Untuk Android

Semenjak era smartphone dimulai banyak pekerjaan manusia yang lebih dipermudah,......

PhotoMath, Cara Mudah Kerja Soal Matematika Hanya Dengan Difoto

Bingung dengan PR Matematika yang susah? jangan khawatir kali ini FerBoM akan......

10 Website yang Bisa Buat Kamu Lebih Pintar!

Kini semenjak dunia internet mengambil alih banyak hal dalam hidup kita, segala hal bisa dengan mudah diakes ya. Mulai dari berita, g...

Diberdayakan oleh Blogger.