Senin, 07 November 2016

Fakta Unik Yang Terjadi Di Bulan November

Tags



Tanggal 4 November kemarin bisa jadi merupakan salah  satu hari bersejarah buat negara kita tercinta, namun terlepas dari itu banyak juga hal menarik yang terjadi diseluruh dunia sepanjang sejarah, penasaran apa saja? berikut Ferbom merangkumnya menjadi 10 Fakta unik yang terjadi selama bulan November :

1. No Shave November
 

 Di Kanada dan Amerika Serikat, November dijadikan bulan untuk merayakan No Shave Month yaitu para pria membiarkan janggutnya tumbuh tanpa mencukurnya. Sebaliknya Di benua Australia, November jadi bulan bagi para pria untuk menumbuhkan janggut.

2. Topaz dan Citrine

Ada 2 jenis batu yang melambangkan bulan November di dunia, yaitu Topaz dan Citrine. Topaz melambangkan persahabatan, itu alasannya kenapa orang - orang yang lahir di bulan ini biasanya sangat ramah. Kemudian, warna yang melambangkan November sendiri adalah oranye dan kuning, persis seperti batu Citrine. 
3. Kutub Selatan

Tanggal 2 November 1929 adalah momen pertama di mana Komandan Richard E. Bryd dan tiga orang rekannya terbang menuju Kutub Selatan.
 4. Mark Twain



Tanggal 30 November 1835 merupakan hari lahirnya Mark Twain, sosok besar yang mendapat gelar dunia sebagai American Author,  Selain itu, ada juga pengarang best-selling novel dunia GULLIVER'S TRAVEL, yang juga lahir pada bulan November dan dia adalah Jonathan Swift.

5. Henri de Toulouse-Lautrec.


Pada 24 November 1864 merupakan hari lahir bagi seorang pelukis terkenal dunia Henri de Toulouse-Lautrec

6. Scorpio - Sagitarius



Ada dua Zodiak keren  yang berulang Tahun Pada Bulan Ini Yaitu Sorpio & Sagitarius, Apakah kamu salah satunya?

7. Abraham Lincoln 



Pada hari Kamis, 19 November 1863 Bukan hanya untuk Amerika, bulan November merupakan hari yang dianggap penting dimana Abraham Lincoln mengucapkan salah satu ucapan terkenalnya  berjudul Gettysburg Address yang terkait dengan perang sipil.

8.  Marraskuu



Di Finlandia, November disebut sebagai Marraskuu yang berarti 'Bulan kematian'

9.  Telepon

 
Bulan November juga merupakan salah satu hari bersejarah bagi dunia telekomunikasi yaitu pada tanggal 18 November 1825 telepon dengan tombol pertama ditemukan oleh Bell Telephone Company dan diperkenalkan pada dunia.

10. Erie Canal



Dan Yang Terakhir, Pada 4 November 1825 juga merupakan hari bersejarah bagi kota New York karena hari tersebut merupakan hari dimana Erie Canal dibuka untuk pertama kalinya bagi masyarakat setempat. 

Semoga Bermanfaat!


EmoticonEmoticon

Cara Mudah Dapat Uang Dari 8share Pakai Android Kamu

Kamu Mahasiswa? atau anak sekolah yang lagi butuh uang jajan tambahan? bingung......

Apa Itu Megapixel Pada Kamera? Penting Atau Tidak?

jaman sekarang, hampir setiap smartphone sudah dilengkapi kamera, umumnya pengguna smartphone banyak yang selalu mempermasalahkan soal ...

Kumpulan Aplikasi Hack Untuk Android

Semenjak era smartphone dimulai banyak pekerjaan manusia yang lebih dipermudah,......

PhotoMath, Cara Mudah Kerja Soal Matematika Hanya Dengan Difoto

Bingung dengan PR Matematika yang susah? jangan khawatir kali ini FerBoM akan......

10 Website yang Bisa Buat Kamu Lebih Pintar!

Kini semenjak dunia internet mengambil alih banyak hal dalam hidup kita, segala hal bisa dengan mudah diakes ya. Mulai dari berita, g...

Diberdayakan oleh Blogger.