Senin, 07 November 2016

Fakta Unik Negara Islandia

Tags

 
Islandia merupakan negara yang terletak di benua eropa bagian utara . Islandia sendiri termasuk  dalam negara skandinavia bersama dengan negara finlandia, denmark, norwegia, dan swedia.
Kali ini Ferbom merangkum beberapa fakta menarik tentang islandia, Penasaran apa saja?
 
1. Islandia adalah negara 3 elemen, api ( ada banyak sekali gunung vulkanik di islandia), lautan, dan salju.
 
 
2. Bangsa yang terkenal di islandia adalah bangsa Vikings, yaitu bangsa yang hidup di negara skandinavia (Swedia,norwegia,findlandia,Denmark,islandia) yang berprofesi sebagai pedagang, petani, dan yang paling terkenal adalah perompak. 
 
3. Di islandia, ada hukum yang mengatur tentang pemberian nama bayi . Orang tua dibatasi oleh hukum dalam pemberian nama kepada anaknya untuk menghindari pemberian nama yang memalukan. Mereka harus memilih nama bayinya dari daftar yang sudah disediakan.
 
4. Penggunaan nama belakang di islandia tidak dikenal. Orang Islandia menggunakan patronim, di mana digunakan akhiran -son bila ia pria dan -dóttir bila ia wanita. Sebagai contoh bila jerry mempunyai anak perempuan bernama stephanie, berarti nama anak itu adalah Stephanie Jerrydottir.
 
5. Negara islandia adalah negara terdamai didunia dengan tingkat kesejahteraan penduduk yang tinggi. Saya pernah baca di sebuah artikel kalau banyak sekolah di islandia itu gratis.Semua penduduknya – yang berjumlah lebih dari 300.000 orang – nggak ada yang buta huruf.
 
6. Negara islandia adalah negara yang tidak pernah dijajah.
 
7.Islandia pernah mengalami malam yang panjang di musim dingin dengan hampir 24 jam dalam kegelapan dan mengalami hari yang panjang di musim panas dengan hampir 24 jam dalam waktu siang. Ini terjadi karena islandia terletak sangat dekat dengan Lingkaran kutub utara.
 
8.Minuman khas islandia bernama Brennivin. Brennivin adalah sejenis alcohol yang terbuat dari kentang dan biji jintan yang difermentasikan.
 
9.Masyarakat islandia Percaya dengan mitos peri
 
10. Banyak orang islandia yang jago bahasa inggris bahkan sejak dari kecil.
 
11. Orang Islandia biasanya menyapa orang asing dengan menggoyangkan tangan mereka dengan tegas. Hal ini dianggap kasar kalau si orang asing malah membalasnya dengan lemah atau dengan tangan yang berkeringat.

 
12. Yang rerakhir kalau masuk ke rumah orang islandia wajib lepas sandal/sepatu dulu ya.
 
Bagaimana? menarik bukan, Semoga Bermanfaat!


EmoticonEmoticon

Cara Mudah Dapat Uang Dari 8share Pakai Android Kamu

Kamu Mahasiswa? atau anak sekolah yang lagi butuh uang jajan tambahan? bingung......

Apa Itu Megapixel Pada Kamera? Penting Atau Tidak?

jaman sekarang, hampir setiap smartphone sudah dilengkapi kamera, umumnya pengguna smartphone banyak yang selalu mempermasalahkan soal ...

Kumpulan Aplikasi Hack Untuk Android

Semenjak era smartphone dimulai banyak pekerjaan manusia yang lebih dipermudah,......

PhotoMath, Cara Mudah Kerja Soal Matematika Hanya Dengan Difoto

Bingung dengan PR Matematika yang susah? jangan khawatir kali ini FerBoM akan......

10 Website yang Bisa Buat Kamu Lebih Pintar!

Kini semenjak dunia internet mengambil alih banyak hal dalam hidup kita, segala hal bisa dengan mudah diakes ya. Mulai dari berita, g...

Diberdayakan oleh Blogger.